Rabu, 19 Oktober 2011

management Hardisk

Hard disk adalah perangkat penyimpanan sekunder yang digunakan dalam sistem komputer. Biasanya memori utama yang digunakan untuk boot up komputer. Tapi hard disk drive yang diperlukan dalam sistem komputer karena kebutuhan untuk menyimpan sistem operasi yang digunakan untuk menyimpan informasi dari perangkat dan manajemen data pengguna.

Lebih dari manajemen hard disk adalah bagian penting dari menjaga komputer, karena memerlukan suatu manajemen yang efisien dari data atau informasi pengguna. Informasi tentang Master Boot Record disimpan dalam hard disk. Ini adalah informasi yang diperlukan selama start up komputer. Sistem komputer membutuhkan informasi ini untuk memuat sistem operasi.

Manajemen file dan manajemen sumber daya juga merupakan bagian dari manajemen hard disk. Pengelolaan hard disk memerlukan pengetahuan efisien dari sistem operasi dan sumber daya dan metode tentang bagaimana sumber daya tersebut dapat digunakan dalam rangka mencapai manfaat maksimal. Sistem operasi berisi sumber daya dan alat-alat yang digunakan untuk mengelola file dalam sistem operasi. Partisi dan instalasi sistem operasi itu sendiri dapat dianggap sebagai manajemen hard disk.


Waktu Akses Disk
1. Seek Time
Seek time adalah jumlah waktu yang diperlukan oleh lengan penggerak (actuator arm) untuk menggerakan head baca/tulis dari track ke track lain. Nilai yang di ambil adalah nilai rata-ratanya yang dikenal dengan average seek time. Pergerakan head dapat hanya berupa pergerakan dari suatu track ke track sebelahnya atau mungkin gerakan dari track terluar menuju track terdalam. Seek time dinyatakan dalam satuan milisecond (ms). Nilai seek time dari track yang bersebelahan sekitar 2 ms,sedangkan seek time dari ujung ke ujung bisa mencapai 20 ms. Average seek time umumnya berkisar antara 8 sampai 14 ms.

2. Rotational Latency
latency rotasi: [Disk] Interval antara akhir dari sebuah disk mencari dan waktu di mana alamat blok awal ditentukan dalam permintaan I/O melewati kepala disk. Latency rotasi yang tepat untuk urutan tertentu operasi I/O hanya dapat diperoleh dengan disk drive simulasi atau pengukuran rinci. Menyederhanakan asumsi bahwa rata-rata, permintaan menunggu selama setengah waktu revolusi disk latency rotasi bekerja dengan baik dalam praktek. Setengah dari waktu revolusi disk Oleh karena itu didefinisikan sebagai rata-rata latency rotasi.

Konsep

Rotational latency dimulai dengan asumsi bahwa aktuator sudah lebih dari trek tertentu. Pada setiap saat tertentu, sebuah permintaan baru meminta data di trek yang sama. Sebagai nilai, latency rotasi adalah latency rata-rata antara titik awal dan tujuan itu di trek yang sama. Beberapa definisi negara yang lebih spesifik bahwa rotasi latency adalah waktu yang dibutuhkan kepala membaca dari hard disk untuk memutar dari sektor data yang sewenang-wenang untuk sektor data yang diinginkan pada jalur data yang sama. Ini adalah bahasa bermasalah tanpa penjelasan karena ilusi menunjukkan bahwa kepala bergerak daripada disk. Namun, di luar menemukan lokasi baru dan menetap, kepala tidak bergerak, lumayan. Hal ini membawa konsep cahaya dari latency antara tindakan. Tindakan adalah permintaan membaca. Kepala melakukan read. Mengingat asumsi adalah bahwa Anda tidak perlu untuk bergerak di antara trek, perangkat membaca, kepala, tampak bergerak.

Rotasi latency rata-rata didefinisikan sebagai:


Dalam prakteknya, kita lebih tertarik pada jumlah rotasi latency, waktu akses, waktu kepala pengaturan dan mencari waktu membaca atau menulis di bawah kondisi.
3. Access Time
Waktu akses adalah waktu tunda atau latency antara permintaan ke sistem elektronik, dan akses yang diselesaikan atau data yang diminta kembali.
Dalam telekomunikasi sistem, waktu akses adalah delay antara awal dari sebuah upaya akses dan akses berhasil. Mengakses nilai waktu yang diukur hanya pada upaya akses yang menghasilkan akses yang sukses.
Dalam sebuah komputer , itu adalah interval waktu antara instan di mana sebuah instruksi unit kontrol memulai panggilan untuk data yang atau permintaan untuk menyimpan data, dan instan di mana pengiriman data selesai atau penyimpanan dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar